USDJPY Stabil Di Level Support 102.20 Pada Zona Melemahnya Dolar



( 2016-08-02 02:46:19 )

Di awal perdagangan sesi Tokyo yang tenang, USD/JPY beranjak pada sepanjang dasar di sekitar 102,20. Data ekonomi AS yang buruk membuat USD/JPY terguncang, ditambah BoJ pada pertemuan pekan lalu yang tidak memberikan sebanyak dengan apa yang telah diantisipasi.

Lalu pertanyaannya adalah apakah Fed akan menaikkan Suku Bunga ?

Justru sebaliknya, ketika akun nasional Jepang tidak akan dirilis sampai 15 Agustus mendatang, Bank of Japan mengambil keputusan untuk tidak akan menunggu dengan beraksi hampir melipatgandakan pembelian ETF walaupun tidak mengubah rates pembelian JGB. Akan tetapi langkah tersebut semestinya tetap menggambarkan tekad BoJ untuk mematok apresiasi Yen, meskipun sampai sejauh ini tidak berhasil. Tapi kita akan lihat berita acara BoJ besok.

Analis menerangkan level-level USD/JPY bahwa "Dalam grafik 1 jam, harga masih jauh di bawah bearish SMA 100, saat ini di sekitar 104,10, sedangkan indikator teknis telah pulih dari pembacaan oversold, namun tersendat di bawah garis tengahnya dan berbalik lebih rendah, menunjukkan minat beli yang tidak ada pada saat ini. Dalam grafik 4 jam, indikator teknis juga telah melanjutkan kembali penurunannya dekat level oversold, sementara harga jauh di bawah SMA 100 dan 200, juga mendukung ekstensi ke bawah pada penembusan di bawah 102,00."