AUD/USD Masih Bearish, Turun Ke Level 0.7429



( 2016-07-21 03:15:02 )

Pada awal perdagangan sesi Asia, AUD/USD tengah berada dalam trend bearish yang turun 0,76 dari pekan lalu di level 0.7429, terendah baru sejak 8 Juli. AUD/USD menembus di bawah SMA 200-jam pada awal pekan ini, dengan sedikit pemulihan dari 0.7470/80 dalam pemulihan sementara.

Landasan untuk Aussie yang lebih rendah disebabkan oleh pasar yang menumpuk dolar, dengan DXY membuat tertinggi baru karena sentimen pasar tetap terhadap risiko yang merugikan mata uang mayor mengingat tingginya kepanikan perkembangan global yang sedang berjuang dalam prospek yang semakin deflasi. RBA bisa saja bergeser kembali ke bias pelonggaran dan pengumuman RBNZ yang juga membebani Antipodeans hari ini.

Analis memprediksikan untuk level AUD/USD saat ini bahawa "pembacaan teknis di grafik 4 jam mengarah ke ekstensi ke bawah, karena harga saat ini di bawah EMA 200 untuk pertama kalinya pada bulan Juli ini, sementara SMA 20 telah berubah melemah tajam jauh di atas level saat ini. Indikator dalam kerangka waktu yang disebutkan telah kembali menurun dalam wilayah negatif setelah mengoreksi pembacaan oversold, juga menunjukkan bahwa risiko menuju downside. Jika support Fibonacci yang disebutkan menyerah, pasangan ini memiliki ruang untuk memperpanjang penurunan ke 0,7330, retracement 50% dari rally tahunan yang sama".